KEMAMPUAN OTAK

Study menyebabkan anda merasa lelah, letih lesu atau bahkan stres?? Apalagi saat anda berada dalam masa perkuliahan. Itulah yang sering saya alami tapi apakah mengeluh dapat menyelesaikan tugas yang seambrek itu?? Jawabannya tentu tidak. Yang ada malahan tambah merasa berat dan tak akan kelar dari tugas yang yang seambrek itu. Taukah anda bahwa tugas yang seambrek itu bisa membuat kita akan menjadi pribadi yang terlatih dan akan menjadi terbiasa dengan semuanya.
Gambar terkait
Pekerjaan dan tugas kuliah yang saat ini membuat anda setres kelak saat tua anda akan diuntungkan dengan keadaan seperti ini. Keuntungannya adalah kemampuan otak akan menjadi kuat saat tua kelak. Tantangan dalam pekerjaan atau tugas kuliah akan mengasah otak untuk lebih berkembang. Artinya, anda  akan belajar hal-hal baru setiap hari, dan otakmu akan semakin terlatih.
Hasil penelitian yang diterbitkan di Jurnal Neurology, peneliti melakukan percobaannya kepada 1.054 orang yang usia di atas 75 tahun. Penelitian itu beertujuan untuk mengukur seberapa kuat memori dan kemampuan berpikir setiap orang dengan mengetahui latar belakang pekerjaan mereka sebelumnya. Dan dapat disimpulkan dari penelitian tersebut bahwa  orang-orang dengan pekerjaan yang melibatkan aktivitas tinggi pada otak seperti menganalisis data, menghitung angka, mengembangkan strategi, memecahkan masalah dan lain sebagainya justru mencetak skor angka tinggi pada tes tersebut, dan memiliki kemungkinan mengalami penurunan kemampuan otak lebih kecil. Dengan kata lain, pekerjaan dan aktivitas sehari-hari yang menuntutmu bekerja keras akan membuat otakmu tetap sehat saat tua nanti.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

RPP MATEMATIKA kelas V SD/MI materi bangun ruang

contoh RPP k13 agama dan budi pekerti/wudhu

RPP IPA KELAS V SD/MI